SERANG – Bank Panin KCU Serang meresmikan penggunaan Kantor Cabang Ayani yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Rabu (8/4). Peresmian kantor ke-559 ini ditandai dengan penandatanganan plakat oleh Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Banten Budiharto Setyawan dengan Kepala Bank Panin KCU Serang Muhammad Rony Rochim. Kehadiran kantor keempat di area KCU Serang ini untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi.

Kepala Bank Panin KCU Serang Muhammad Rony Rochim mengatakan bahwa kantor cabang ini merupakan kepanjangan tangan bisnis dari KCU Serang. Kehadiran kantor ini sebagai bukti bahwa Bank Serang direspons positif nasabah dengan adanya pertumbuhan yang signifikan. Pada 2014 lalu, ditargetkan kantor pusat tumbuh 15 persen dan Bank Panin KCU Serang tumbuh 35 persen. “Pembukaan kantor ini mengikuti pertumbuhan dari Bank Panin,” katanya, kemarin.

Kata dia, kehadiran kantor ini juga untuk memperluas jaringan bisnis Bank Panin. Itu lantaran masih banyak peluang bisnis yang belum digarap. “Nanti akan mulai difokuskan ke wilayah Serang Timur,” katanya.

Ia optimistis, pertumbuhan sebesar 20 persen yang ditargetkan pada 2015 ini bisa tercapai dengan baik. Ke depan, kantor ini bisa menjadi pusat bisnis. “Ini untuk mempermudah dalam pencapaian target dan memberikan motivasi kepada karyawan sehingga bisa lebih semangat dalam bekerja,” katanya.

Setelah membuka Kantor Cabang Ayani, Bank Panin juga berencana melakukan ekspansi bisnis dengn membuka dua kantor cabang baru di Balaraja (Kabupaten Tangerang) dan Rangkasbitung (Kabupaten Lebak). Untuk melengkapi kantor cabang sebelumnya, yakni KCU Serang di Pasar Lama, KC Cilegon, KC Cikupa Tangerang, dan KC Ayani. KCU Serang juga dilengkapi dengan sembilan ATM.

Kata Rony, perkembangan bisnis di Bank Panin didominasi produk konsumen sebesar 60 persen yang berasal dari KPR dan KPM. Sementara untuk produk komersial sebanyak 40 persen. “Semoga kedepannya bisa menyimbangi,” katanya.

Saat ini, setidaknya ada 12 perusahaan yang payroll (daftar gaji)-nya menggunakan Bank Panin. Diharapkan, tahun ini bisa bertambah dengan pengembangan kantor cabang. “Nanti akan coba dikembangkan perusahaan di Serang Timur,” katanya.

Ia berharap, kehadiran kantor cabang ini bisa lebih memudahkan nasabah dalam bertransaksi dan bisa memberikan kenyamaan.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Budiharto Setyawan mengatakan, kehadiran kantor baru ini bisa menambah semangat dan sumbangsih kepada masyarakat sebagai lembaga intermediasi yang menghubungkan kebutuhan masyarakat. “Saat ini, tantangannya semakin berat dan diharapkan bisa memberikan kontribusi di Pemprov Banten. Selain itu, bisa ikut meningkatkan perekonomian masyarakat,” katanya, kemarin. (RB/skn/dwi)