Jakarta – Pemerintah Provinsi Banten dan Kota Cilegon menerima Anugerah Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia. Anugerah K3 tersebut diberikan langsung Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Muhammad Haniv Dzakiri kepada Sekda Banten Ranta Suharta, di Bidakara Hotel Jakarta, Kamis (10/9/2015) malam.

Sekda Banten Ranta Suharta mengatakan, penghargaan tersebut atas keberhasilan dalam pembinaan terhadap peningkatan kesadaran perusahaan untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan Kerja.

Sementra itu, menurut Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhammad Haniv Dzakiri, pemberian penghargaan ini sebagai salah satu bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah.

Seiring dengan pemberian penghargaan ini Haniv berharap penerapan K3 tidak hanya sampai saat ini, tetapi ini diwujudkan serius di lapangan dan penerapan K3 di perusahaan agar terus dilakukan.

“Pelaksanaan K3 merupakan kegiatan lintas sektoral, tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga semua pihak termasuk masyarakat umum untuk upaya di bidang K3,” katanya. (Bayu)

BAGIKAN