Banten Jadi Lokasi Peringatan Hari Jadi Daihatsu Xenia Indonesia Club

0
2127

SERANG – Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC) hari ini rayakan hari jadinya yang ke -3 tahun yang jatuh pada tanggal 29 Maret lalu. Banten menjadi salah satu daerah lokasi perayaan hari bahagia bagi komunitas yang sudah mempunyai anggota sebanyak 2000 di seluruh Indonesia tersebut.

Selain Banten, dua daerah lainnya yaitu Semarang dan Lampung. “Minggu lalu kita adakan di Semarang, nah hari ini di Banten yang meliputi region Jawa barat yang dimulai dari Purwakarta, Cikampek, Bandung, Karawang dan DKI Jakarta. Sementara untuk di Banten sendiri meliputi Pandeglang, Rangkasbitung, Cilegon dan Serang,” kata Ketua DXIC Nasional Istiyanto Iyan saat diwawancarai di Wulandira Purnama, Kota Serang, Minggu (16/4).

Sementara itu, Ketua DXIC Baraya (Banten Raya) Freddy Satrio menjelaskan, suatu kehormatan bagi Banten karena dipercaya menjadi lokasi peringatan hari spesial komunitas tersebut.

“Saat ini di Banten sudah 62 anggota, dan belum ada anggota wanita, berbeda dengan kota-kota lainnya, kita terus semangat untuk merekrut anggota sebanyak mungkin, karena para member disini kita juluki dengan nama Xeniors, namun kalau para istri yaitu Xeniorita,” jelasnya.

Saat acara tersebut juga di tampilkan dua icon Xenia yang menjadi icon DXIC yang berasal dari Jakarta. “Disini ada dua icon yang masih dari Jakarta, kalau di Banten masih belum ada, masih tahap penilaian,” kata Freddy.

Dengan digelarnya acara tersebut, ia beserta DXIC tersebut berharap agar digelarnya event gathering seperti ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan para anggota dengan anggota lainnya.

“Kita disini solid, tidak memandang siapa pun, karena ini merupakan ajang kumpul antara para suami , para istri dan anak-anak,” ungkap Freddy. (Wirda Garizahaq/risawirda@gmail.com)