SERANG – Antusiasme para peserta terlihat saat puluhan pelajar di Kota Serang mengikuti pelatihan jurnalistik tingkat pelajar yang diselenggarakan oleh Banten Muda Community di Aula Utama Pusat Sumber Belajar Bersama (PSBB) MAN 2 Kota Serang, Jalan Ciwaru Raya No. 1A, Kota Serang. Mereka mengikuti beragam materi yang disajikan para pemateri dari praktisi jurnaalistik.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mencetak adik-adik kita menjadi Duta Jurnalistik yang dapat menulis tentang kegiatan-kegiatan yang positif dan inspiratif di masing-masing sekolahnya,” terang Irvan HQ kepada radarbanten.com, Minggu (26/4/2015).

Irvan menjelaskan kegiatan ini sengaja dikhususkan untuk para pelajar agar mereka menjadi generasi muda yang mandiri dan punya kemampuan dalam dunia kepenulisan. “Agar mereka punya daya kritis dan bisa menjadi anak muda sebagai generasi perubahan,” terangnya.

Salah satu hal yang menurut Irvan berharga dari penyelenggaraan acara ini yakni berbagi pengalaman dan inspirasi untuk memacu kreativitas para anak muda di Banten, dan Kota Serang khususnya.

Pemateri dalam kegiatan ini antara lain Fikri Habibi (Dosen Unsera) tentang Dasar-dasar Jurnalistik, Niduparas Erlang tentang Teknik Wawancara, Rizal Fauzi tentang Teknik Menulis Berita. dan Setiawan Chogah tentang Jurnalisme Online.

(Wahyudin)