CILEGON – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis mewanti-wanti honorer yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 2014 lalu agar tidak mengambil tindakan yang dapat merugikan hubungan rumah tangga seperti bercerai. Sebab, fenomena saat ini setelah honorer diterima jadi PNS banyak yang mengajukan cerai.

“Parahnya kebanyakan yang mengajukan cerai adalah wanita,” ujar Lubis saat menyampaikan sambutan pada pengambilan sumpah PNS formasi honorer kategori II dan I di Pemkot Cilegon, Kamis (20/8).
Lubis mengimbau kepada para honorer yang lolos jadi PNS agar menjaga keharmonisan keluarga. Menurutnya, keluarga merupakan anugerah yang harus dijaga dengan baik.

“Keluarga itu adalah amanah. Jelek, baik atau susah senangnya bersama suami atau istri harus kita maklumi. Percik-percik rumah tangga pasti ada. Namun jangan sampai keluarga hancur akibat sebuah jabatan atau ekonomi salah satu pasangan meningkat,” terang Lubis.
Lubis juga berpesan kepada pegawai agar menjaga kedisiplinan dalam bekerja. “Jadi kalau pada waktu jadi honorer kerjanya sangat semangat karena pengen diangkat jadi PNS, nah setelah jadi PNS harus lebih semangat lagi, bukan malah jadi malas-malasan,” papar Lubis. (usman)
BAGIKAN