BERLIN- Barcelona menahbiskan diri sebagai kampiun Liga Champions 2014/2015. Gelar itu diraih setelah Barcelona menekuk Juventus dengan skor 3-1 (1-0) di Olympiastadion, Minggu (7/6) dini hari WIB.

Barcelona langsung unggul cepat melalui donasi Ivan Rakitic saat pertandingan baru berlangsung empat menit. Mendapat umpan dari Andres Iniesta, Rakitic sukses mengelabui Gianluigi Buffon.

Juventus sempat menyamakan kedudukan lewat Alvaro Morata pada menit ke-55. Tapi, setelah itu pertandingan menjadi milik trisula Barcelona Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar alias MSN.

Suarez membawa Barcelona kembali leading pada menit ke-68. Penyerang asal Uruguay tersebut harus berterima kasih pada Messi yang mempu melepaskan tendangan keras yang tak bisa ditangkap dengan baik oleh Buffon.

Neymar menutup pertandingan lewat golnya sesaat sebelum laga usai. Berawal dari serangan balik, Neymar yang mendapat assist dari Pedro Rodriguez sukses menaklukkan Buffon.

Hasil itu membuat Barcelona sukses membukukan treble winners. Sebelumnya, Barca sukses menjuarai La Liga dan Copa Del Rey. Itu merupakan treble winners kedua setelah Barca sempat melakukannya musim 2009 silam. (jos/jpnn)