LEBAK – Sementara ini baru enam parpol yang mendapat tanda terima dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak sebagai peserta pemilu 2019. Ke enam parol tersebut, yakni partai Perindo, Nasdem, PDI-P, Berkarya, PSI dan Gerindra.

Komisioner KPU Lebak CR Nurdin mengatakan, hasil data sementara parpol yang sudah masuk di kantor KPU Lebak, baru enam parpol yang diberikan tanda terima. Artinya ke-enam parpol tersebut sudah tidak ada masalah, baik dari KTA dan Copy KTP.

“Hari ini saya baru menerima data dari beberapa parpol saja, yaitu partai Perindo, Nasdem, PDI-P, Berkarya, PSI, Gerindra dan PDI-P,” Kata Cedin saat ditemui Radar Banten Online di Kantor KPU Lebak, Minggu (15/10).

Mungkin, lanjut Cedin, sisa partai akan mendaftar esok hari yang menjadi batas akhir pendaftaran. “Jika ada yang lewat dari tanggal 16 Oktober dari jam 24.00 WIB, kita tidak akan menerimanya. Kemungkinan sisa partai yang belum mendaftar, akan membludak pada hari Senin besok,” ungkapnya.

Dan untuk diketahui KPU Lebak akan melakukan penelitian administrasi pada tanggal 17 Oktober – 15 November 2017. Cedin menambahkan, hari ini juga partai Golkar sedang melengkapi KTA dan KTP yang kurang setelah pekan kemarin berkasnya di kembalikan oleh KPU. (Omat/twokhe@gmail.com).

BAGIKAN