Buka puasa bareng anak anak yatim.

SERANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang pada Ramadan sedang gencar menyalurkan bantuan. Kali ini kepada kelompok pelajar yaitu sebanyak 209 siswa dari madrasah diniyah, 720 siswa madrasah tsanawiyah, 116 siswa madrasah aliyah, dan 116 santri pondok pesantren. Nilai bantuan untu siswa madrasah diniyah Rp 600.000, tsanawiyah 720.000, aliyah Rp 1,2 juta, dan santri Rp720 ribu.

Penyerahan bantuan pada Rabu (15/6) bertempat di lapangan tenis indoor Pemkab Serang oleh Bupati Serang  Ratu Tatu Chasanah.”Agar harta kita bersih, kita semestinya menzakatkan harta karena sebagian dari harta kita ada hak fakir miskin. Maka tunaikan zakat, zakat fitrah, dan sedekah,” kata Tatu.

Selasa (14/6) lalu, Baznas memberikan santunan dan buka puasa bersama 500 anak yatim.  Kata Ketua Baznas Kabupaten Serang Wardi Muslich,  santunan ini program serentak sebagai program Baznas. “Bantuan berupa beras 9 ton senilai Rp10 juta. Semua akan diserahkan kepada panti asuhan yang telah diundang. Jumlah  bantuan tergantung penghuni panti,” ungkap Wardi. (Sodik)