Warga Bojonegara Blokir Jalan

BOJONEGARA – Warga dari Desa Margagiri dan Bojonegara, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, memblokir Jalan Raya Bojonegara sepanjang 13 kilometer. Pemblokiran dilakukan lantaran warga kecewa dengan kondisi jalan yang rusak parah dan belum diperbaiki.

Pemblokiran dilakukan sejak Senin (27/7/201) pukul 23.00 malam hingga siang ini. Warga tidak hanya melakukan pemblokiran, namun juga mengempesi ban mobil yang memaksa lewat.

Pantauan radarbanten.com, sejumlah personil kepolisisan dari Polres Cilegon dan Polsek Bojonegara masih berjaga di lokasi pemblokiran sambil membersihakan sisa-sisa pembakaran. Sementara sebagian warga sudah kembali ke rumah masinga-masing.

Aris (35), warga yang ditemui di lokasi, mengatakan, pemblokiran dilakukan karena warga kecewa dengan jalan rusak yang tak kunjung diperbiaki.” Semalam warga berkumpul melakukan pemblokiran. Masyarakat kecewa dengan jalan rusak dan sering menyebabkan kecelakaan, namun tak pernah diperbaiki,” kata Aris, Selasa (27/7/2015).

Sementara itu Camat Bojonegara Asmawi mengatakan, pihaknya langsung berkomunikasi dengan pihak pemenang tender yang akan mengerjakan jalan tersebut. “Informsi dari pemenang tender, nanti malam akan diturunkan alat berat, dan besok akan langsung dimulai pekerjaannya. Tuntutannya masyarakat ingin jalan diperbaiki secepatnya,” ujar Asmawi, di ruang kerjanya.

Dikatakan Asmawi, pemenang tender baru mau mengerjakan setelah lebaran untuk menghindari kemacetan saat mudik berlangsung.” Sebenarnya sudah mau dibangun tapi nunggu lebaran selesai. Anggaran pembangunannya, yaitu Rp21 miliar, sepanjang 4,5 kilometer. Anggaran dari Provinsi,” sambungnya. (Rahmatullah)