Belum Miliki Rumah Dinas, Ini Komentar Andika

SERANG – Memasuki hari keempat bekerja sebagai Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy hingga hari ini masih menempati rumah milik orangtuanya di Bhayangkara 51, Kecamatan Cipocok, Kota Serang.

Hal tersebut terjadi karena hingga hari ini Andika masih belum mendapatkan rumah dinas dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Saya kan di sini ada rumah keluarga di Bhayangkara 51, di Tangerang juga ada,” ujar Andika Hazrumy kepada awak media setelah menghadiri silaturahmi bersama ulama di aula Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (18/5).

Menurut Andika, hingga hari ini rumah dinas untuk dirinya masih dalam pembahasan. Andika mengaku akan menerima fasilitas tersebut dengan syarat sesuai prosedur dan undang-undang yang berlaku.

Andika pun belum mengetahui apakah rumah dinas yang akan ditempatinya merupakan rumah sewaan atau bukan. Menurutnya, itu tanggung jawab Sekda Provinsi Banten dan Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan.

“Lebih jelasnya tanya ke Pak Sekda dan Biro ART (Administrasi Rumah Tangga Pimpinan). Teknis kan bukan ke saya. Kalau memang ada, saya terima, yang terpenting harus sesuai prosedur dan undang-undang berlaku,” papar Andika.

Saat disinggung kemungkinan Bhayangkara 51 akan menjadi rumah dinasnya, Andika mengaku menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada Pemprov Banten. Namun Andika menekankan harus sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

“Walaupun itu fasilitas yang sudah disiapkan tapi melanggar aturan, saya tidak mau,” tegas Andika. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN