CILEGON – Kendati belum dibuka secara resmi oleh Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, namun pelaksanaan Cilegon Colourful Gems Exhibition di halaman Rumah Dinas Walikota, Kamis (30/4/2015) sudah mulai dipadati pengunjung.

Ketua Panitia even dari Gems Lovers Online Cilegon (GLOC) Adi Wisudawan mengungkapkan, pihaknya memprediksi sedikitnya 2 ribu pengunjung akan mendatangi pameran dengan 80 stan itu setiap harinya. “Pameran ini berskala nasional, karena diikuti oleh peserta dari seluruh daerah. Kami prediksi, lonjakan pengunjung akan semakin membanjir pada tiga hari terakhir,” ujarnya kepada radarbanten.com.

Pameran itu, sesuai jadwal rencananya akan dibuka secara resmi oleh Walikota pada malam nanti. Ditempat yang sama, Koordinator Acara dari Festival Permata Nusantara (FPN) Angga Joan mengatakan, untuk menarik perhatian para pengunjung, pihaknya juga mempersiapkan tiga buah smartphone yang akan diberikan kepada pengunjung. “Jadi nanti malam setelah dibuka oleh Walikota, kita akan menggelar talkshow. Pengunjung yang dapat menjawab pertanyaan dari talkshow itu akan mendapatkan smartphone,” katanya.

Dalam talkshow yang berdurasi sekira 30 menit itu, kata dia, panitia akan menghadirkan Gemolog atau Pakar Batu Mulia dari Laboratorium Gemologi ACC Jakarta, Agustono Dwi R, Pelaksana Pameran, dan GLOC Cilegon. “Kita akan membahas tema batu lokal, sesuai dengan permintaan Walikota,” tandasnya. (Devi Krisna)