Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih, Tb Iman Ariyadi-Edi Ariadi
Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih, Tb Iman Ariyadi-Edi Ariadi

CILEGON – Bakal calon Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi tidak menampik terkait belum diserahkannya laporan rekening khusus dana kampanye pihaknya, saat melakukan pendaftaran dan penyerahan berkas persyaratan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Senin (27/7/2015). Ia mengatakan, berkas laporan itu akan diserahkan pihaknya secepat mungkin ke KPU Cilegon.

“Mungkin sore ini juga akan kita serahkan (laporan rekening khusus dana kampanye). Pokoknya secepatnya lah,” ujarnya.

Lebih jauh Iman menolak membeberkan nilai saldo rekening yang nantinya akan digunakan untuk memenangkan ia dan pasangannya, Edi Ariadi. “Pokoknya dana itu disesuaikan dengan kemampuan anggaran kita. Tidak bisa ditebak-tebak, karena kita harus melihat apa saja yang dibutuhkan untuk pemenangan. Makanya akan kita susun dulu,” kilahnya.

Usai melakukan pemeriksaan berkas persyaratan pencalonan, pasangan Iman – Edi langsung dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Kota Cilegon. Pasangan itu dinyatakan dapat maju dalam bursa Pilkada Cilegon, setelah berkas Surat Keterangan (SK) dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sejumlah parpol koalisi pendukung dikantongi.

Terpisah Reno Yanuar, Ketua DPC PDIP Kota Cilegon, salah satu partai koalisi pendukung pasangan Iman-edi, mengatakan, “Kami menerima SK dari DPP itu pada malam tadi, setelah deklarasi (Iman – Edi) kemarin. SK itu langsung ditandatangani oleh Ketua Umum, dan diserahkan lewat Ibu Ribka Tjiptaning.” (Devi Krisna)