CILEGON – Danrem 064/MY Banten Kolonel Kav Ana Supriatna mengatakan pihaknya telah membentuk tim khusus (timsus) untuk mendeteksi keberadaan orang orang yang disinyalir terlibat dalam jaringan Islam State of Iraq and Syiria (ISIS).

Tim khusus itu, sudah bekerja sejak beberapa waktu lalu dan membidik tempat-tempat yang dinilai berpotensi dijadikan sebagai lokasi untuk penyebaran faham radikal tersebut.

“Semua tempat di wilayah Banten kami masuki untuk mewaspadai penyebaran faham ISIS. Jadi tidak hanya pada pondok pesantren ataupun kelompok-kelompok tertentu saja,” ujarnya kepada radarbanten.com usai menghadiri apel besar PAM Swakarsa di lapangan Helypad PT Krakatau Steel, Kota Cilegon, Rabu (25/3/2015).

Kendati belum dapat memastikan tempat-tempat yang dicurigai itu, kata dia, namun tim khusus itu tetap mewaspadai dan tidak ingin lengah.

“Tim khusus kami itu juga bekerja sama dengan polisi dan juga BIN. Tapi sampai saat ini belum ada yang berindikasi,” katanya. “Tapi yang pasti setiap ada informasi yang kita terima, akan langsung kita dalami terus,” sambungnya. (Devi Krisna)

BAGIKAN