Berbuka Puasa dengan Manisnya Iftar Karomah

Iftar Karomah Chef Hotel Aston Marina (Dery Ridwansyah/Jawa Pos)

BERBUKALAH dengan yang manis. Slogan itu benar dan merupakan Sunah Rasul. Tiga butir kurma akan lebih baik untuk berbuka. Kali ini, kurma menjadi kreasi dalam sebuah minuman. Namanya, Iftar Karomah.

Iftar artinya perjamuan makan dan biasa diberikan saat berbuka puasa. Sedangkan karomah adalah mulia atau kehormatan. Sehingga minuman ala Chef Hotel Aston Marina ini ditujukan bagi siapa saja tamu yang datang dan memesan minuman tersebut untuk berbuka puasa.

Rasanya mirip Milkshake, campuran antara es krim dan susu. Namun rasanya menjadi lebih unik dengan perpaudan buah kurma.

“Mudah dibuat di rumah. Bahan-bahannya gampang. Biasanya kami sajikan di Sky 33 atau lantai roof top 33 sambil menikmati pemandangan kota Jakarta di utara,” kata Chef Hotel Aston Marina Abubakar kepada JawaPos.com.

Bahan-bahan :

1. 3 sendok es krim vanila
2. 5 buah kurma
3. 250 ml susu cair segar
4. Es batu secukupnya

Cara membuat:

Campur semua bahan dan blender jadi satu dengan kecepatan tinggi. Tuang di dalam gelas. Kemudian di bagian atas ditambah dengan whiped cream. Tambah lagi dengan potongan buah kurma membuat rasanya semakin manis. (cr1/JPG)