Berkali-kali Lakukan Sidak, WH: Itu Memang Watak Saya

SERANG – Baru lima hari Wahidin Halim bertugas sebagai Gubernur Banten, namun sudah berkali-kali mantan Walikota Tangerang tersebut melakukan sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta fasilitas pelayanan umum.

Sejumlah tempat yang telah menjadi sasaran sidak WH diantaranya Unit Layanan Pengadaan (ULP) di area eks Pendopo Gubernur Banten, gedung olahraga yang berada di komplek Alun-alun Kota Serang, Wi-Fi corner Alun-alun Kota Serang, Pasar Royal Kota Serang, RSUD Banten dan sejumlah lembaga pemerintahan seperti kantor terpadu di KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Terakhir, hari ini, setelah salat Jumat WH tidak langsung kembali ke kantor, namun memutuskan untuk melihat suasana Masjid Raya Al Bantani dan berbincang bersama warga.

“Itu emang watak saya saja, pribadi saya dari menjabat sebagai Walikota Tangerang dulu sering keliling-keliling,” ujar WH usai menghadiri rapat kerja Dewan Riset Daerah (DRD) Banten di Aula Bappeda KP3B, Jumat (19/5).

“Saya hanya ingin tahu sekaligus silaturahmi sama ngasih dukungan dan motivasi supaya bekerja lebih baik. Semalem juga mampir ke RSUD Banten,” tambah WH.

Menurut WH, kebiasaan tersebut lebih baik dilakukan dari pada mengerjakan rutinitas-rutinitas yang kurang bermanfaat. “Saya mah sebenarnya jalan-jalan aja, dari pada saya keliling ke rumah janda kan tidak mungkin,” ujarnya sambil tertawa. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)

BAGIKAN