SERANG – Pemerintah Provinsi Banten telah menyerahkan surat pernyataan tidak memiliki perkara perdata gugatan atau bebas sengketa dari pihak manapun yang ditanda tangani oleh Ketua qq Pengadilan Negeri Tangerang untuk kelengkapan PAW Anggota DPRD, Tanto Warsono Arban, yang ikut serta di Pilkada serentak tahun ini.

Surat keterangan itu sebelumnya menghambat proses PAW Tanto karena menjadi salah satu berkas yang harus dilengkapi dan menjadi persyaratan tambahan yang diminta oleh Kemendagri untuk mengeluarkan SK Pemberhentian Anggota DPRD Banten dari Dapil Tangsel tersebut.

“Untuk mengangkat Harun Alrasyid dalam proses PAW, Kemendagri minta surat pernyataan agar keputusan Kemendagri tidak digugat di kemudian hari,” kata Kepala Biro Pemerintahan Banten, Sitti Maani Nina, Jumat (2/10/2015).

Sementara itu, Kasubid Fasilitasi Administrasi Kepala Daerah dan DPRD Biro Pemerintahan Provinsi Banten Aria Santana mengatakan, draf SK pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Banten dari Fraksi Golkar telah disiapkan oleh Kemendagri. Dengan adanya tambahan persyaratan tersebut, tinggal menunggu tandatangan oleh Menteri.

“Kemungkinan SK PAW akan dikirim ke pemprov pada minggu pertama bulan Oktober,” ujarnya. (Bayu)