SERANG- Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten telah mendapatkan data terkait rekam jejak masing-masing calon Sekretaris KPU banten. Data tersebut diperoleh pansel setelah melakukan penelusuran, baik ke tempat calon saat ini bekerja maupun ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Data enam calon sudah kami miliki dan mereka sudah menyerahkan makalah yang ditugaskan,” ujar Ketua Pansel Soleh Hidayat, Selasa (5/5/2015).

Dilanjutkan Soleh, besok pihaknya akan melakukan klarifikasi atau pengujian data dan makalah terhadap enam calon Sekretaris KPU Banten. “Rencananya klarifikasi tersebut akan dilakukan di Sekretariat KPU Banten,” ujar Soleh.

Dikatakan Soleh, setiap calon akan diuji oleh lima penguji. Kelima penguji tersebut adalah semua anggota pansel calon Sekretaris KPU itu sendiri. “Semua rata akan diuji oleh lima orang, tapi terkait lama waktu persidangan tergantung data yang diperoleh,” sambung Soleh.

Dari tahapan ini, lanjut Soleh, akan dipilih tiga calon, yang nantinya akan direkomendasikan kepada KPU Banten, sebelum direkomendasikan ke KPU pusat untuk kemudian dipilih. (Bayu)

BAGIKAN