CILEGON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon akan mendistribusikan logistik pemilu pada Kamis (27/3/2014) besok.

Demikian dikatakan Ketua Pokja Logistik KPU Cilegon Irfan Alfi saat menggelar rapat koordinasi pengamanan dan distribusi logistik di kantor KPU Cilegon, Rabu (26/3/2014).

“Mulai besok logistik pemilu akan kita distribusikan yang terdiri dari material kotak suara dan bilik suara,” ujarnya.

Pendistribusian logistik yang akan dilakukan secara bertahap itu akan diserahkan ke seluruh Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Berikutnya barulah kita akan mendistribusikan surat suara sambil kita menunggu pendistribusian segel dan hologram yang belum diterima hingga saat ini. Sementara untuk kesiapa gudang distribusi di tingkat kecamatan, kita sudah koordinasi dengan Asda I Kota Cilegon,” sambungnya.

Sementara itu, untuk pengamanan pendistribusian logistik, Kasubid Binops Polres Cilegon AKP Salahudin menegaskan, pihaknya akan menyiagakan 5 personel pada setiap satu tujuan pendistribusian.

“Anggota kita terdiri dari 4 personel berpakaian dinas dan 1 berpakain sipil,” katanya.

Sedangkan untuk keamanan gudang penyimpanan logistik di kecamatan, pihaknya juga akan menyiapkan tiga kunci yang masing-masing akan dipegang oleh KPU, Panwas Kecamatan dan Kepolisian.

“Kita juga minta KPU untuk membuatkan berita cara mengenai jumlah dan spesifikasi logistik yang akan didistribusikan,” tandasnya. (Devi Krisna)