SERANG – Seribu lebih peserta diprediksi mengikuti pawai budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-8 Kota Serang, Selasa (11/8/2015) besok. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Serang (Pemkot) Serang Kusna Ramdani kepada radarbanten.com, Senin (11/8/2015) petang.

“Besok masih dalam rangkaian HUT Ke-8 Kota Serang, Pemkot akan menggelar pawai budaya dan pembukaan Serang Fair. Untuk pawai budaya sekitar seribu peserta yang akan mengikutinya,” kata Kusna.

Kusna menjelaskan, kegiatan pawai budaya akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dari Alun-alun Kota Serang sampai Stadion Maulana Yusuf Ciceri, yang dilanjutkan dengan pembukaan Serang Fair.

“Nanti panggung utamanya di depan Pemkot Lama. Pesertanya terdiri dari masing-masing Kecamatan yang menunjukkan kebudayaan dan kreativitasnya masing-masing seperti mobil hias. Selain itu, SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) juga akan mengikutinya,” jelas Kusna.

Kusna menjelaskan, untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi akibat pawai budaya itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dan Dishubkominfo.

“Mohon maaf kepada masyarakat Kota Serang, satu hari besok terganggu aktivitasnya, karena diadakannya pawai budaya, karena itu juga menyongyong HUT Kota Serang. Masyarakat dimohon kesadarannya dan dihimbau ikut serta dalam perayaan pawai budaya ini,” katanya. (Fauzan Dardiri)