BI Banten-Perbankan Gelar Santunan dan Buka Puasa Bersama

Bank Indonesia Provinsi Banten
Kepala KPw Bank Indonesia Provinsi Banten Budiharto Setyawan bersama anggota perbankan Serang, Cilegon, Tangerang, dan tamu undangan, Selasa (14/6). (Foto: Susi K)

SERANG – Dalam rangka mempererat silaturahmi, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Banten bersama perbankan menggelar santunan anak yatim dan buka puasa bersama. Acara ini digelar di rumah dinas Kepala KPw BI Banten di Kota Serang, Selasa (14/6).

Kepala KPw BI Banten Budiharto Setyawan mengatakan, ini merupakan kegiatan yang coba ditradisikan menjadi budaya. Perbankan dan BI bukan hanya berorientasi bisnis tapi BI dan perbankan melakukan sinergi dengan menggelar silaturahmi, santunan yatim piatu, dan buka puasa bersama. “Kegiatan ini melibatkan perbankan Serang, Cilegon, dan Tangerang karena area wilayahnya masih di Provinsi Banten,” katanya.

Pada Ramadan kali ini, BI Banten dan perbankan juga akan melakukan sinergi kembali dengan menggelar pasar murah pada 21 Juni mendatang di rumah dinas Ciwaru. Selain itu, kegiatan serupa juga akan digelar di Cilegon. “Selain itu, akan ada gerakan mubazir, yakni pakaian dan barang layak pakai,” katanya.

Ketua BMPD Serang Sunardi mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin perbankan di Serang dan tahun ini dilibatkan kembali oleh BI Banten. “Mudah-mudahan tahun yang akan datang akan lebih banyak yang diberikan,” katanya.

Ketua BMPD Cilegon Muhammad Rony Rochim mengatakan, acara buka puasa bersama antara BI dan perbankan di BI Banten merupakan wujud sinergi yang luar biasa. Selain bisa bersilaturahmi dan sharing, tapi juga ada kegiatan sosial yang dilakukan. “Tentunya momentumnya sangat tepat karena bertepatan dengan Ramadan. Kita bergandengan tangan untuk berbagi dengan sesama,” katanya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa sebagai perekat bagi semua antara BI Banten dan perbankan yang ada di Banten sehingga bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat. Bukan hanya masalah perbankan, tapi juga dalam kehidupan. “Seperti kegiatan sosial, penghijauan, dan lainnya,” harapnya. (Susi K/Radar Banten)