SERANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Serang menertibkan ratusan spanduk yang dinilai tidak berizin dan membuat kumuh wilayah Kota Serang, Kamis (25/6/2015). Sebagian besar spanduk yang ditertibkan adalah spanduk ucapan Ramadan milik anggota dewan dan parpol.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi Satpol PP Kota Serang Misri mengatakan, penertiban dimulai di jalan Jenderal Sudirman hingga berkeliling kota. “Ini dilakukan karena maraknya spanduk dari dinas, instansi, dan pihak swasta yang tidak bayar pajak atau spanduk liar,” kata Misri di sela-sela penertiban spanduk di samping lampu merah Alun-alun Kota Serang.

Misri menjelaskan, pihaknya melakukan penertiban spanduk berdasarkan data perizinan pembayaran pajak dari Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kota Serang. “Kita minta data dari DPKD, dan baru kita mulai dari kemarin (Rabu-red) sampai dengan Senin mendatang. Kita baru menertibkan sekitar 250-an spanduk,” kata Misri.

Misri menjelaskan, salah satu penyumbang terbanyak spanduk di Kota Serang yakni dari anggota DPRD bersama parpolnya karena masing-masing anggota dewan hampir membuat spanduk rata-rata 10 spanduk ucapan Ramadan. Ditambah lagi nanti jelang Idul Fitri. “Jangan sampai kota serang terlihat kumuh dengan spanduk,” katanya. (Fauzan Dardiri)
BAGIKAN