APA jadinya bila artis Hollywood Sandra Bullock memerankan tokoh jahat? Bagi yang penasaran, jangan lewatkan film animasi “Minions” yang merupakan bagian pendahuluan (prekuel) dari serial “Despicable Me”. Film ini menceritakan kisah petualangan minion-minion kuning kecil sebelum bertemu tokoh bernama Gru.

Cerita berawal saat para minion merasa tidak mempunyai tujuan hidup setelah secara tidak sengaja membunuh tuan mereka masing-masing. Tiga di antaranya, Kevin, Bob dan Struart kemudian berpetualang sebelum direkrut oleh tokoh jahat Scarlett Overkill. Overkill itulah yang disuarakan oleh Bullock. Dia mempunyai satu misi untuk memiliki permata mahkota Inggris.

“(Overkill) adalah tokoh yang fantastis karena kejahatannya dapat dimengerti, dia adalah tokoh yang disalah-pahami,” kata Bullock di atas karpet kuning saat peluncuran perdana film “Minions” di London, seperti dilansir Reuters.

Meski telah lama melalang buana di dunia perfilman, bintang film “Gravity” dan “Speed” ini mengakui bahwa memerankan diri sebagai Scarlett Overkill sangat sulit karena harus terkunci sendirian di dalam ruang rekaman suara.

“Peran ini sangat sulit karena saya lebih menyukai berada di antara aktor-aktor lain saat memerankan tokoh. Dalam film ini, saya tidak mempunyai kesempatan tersebut,” kata artis berusia 50 tahun ini.

Sayangnya, Sandra merasa bahwa “Minions” mungkin adalah film animasi terakhirnya. “(Film animasi) sangat sulit dan mungkin ini bukan merupakan bidang saya. Saya pikir saya tidak sebaik orang-orang lain. Baguslah kalau film ini sukses karena mungkin ini adalah yang terakhir kali,” ucap Bullock.

“Minions” sendiri akan tayang di bioskop Inggris pada 26 Juli dan di Amerika Serikat pada 10 Juli. Sementara itu belum diketahui kapan “Minions” hadir menyapa penggemar beratnya di Indonesia. Jadi, kita tunggu saja! (le/rbc)