SERANG – Hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama hari raya Idul Fitri, Rabu (22/7/2015), sebanyak 240 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Serang tidak masuk.

Kepala Bidang Pembinaan Pegawai dan Pengembangan Karir Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Kota Serang R Noer Iman Wibisana mengatakan, data tersebut diperoleh setelah pihaknya melakukan sidak ke 45 instansi yang ada di Pemkot Serang.

“Ada sekitar 240 PNS yang tidak masuk di hari ini. 104 orang tanpa keterangan, 107 orang cuti, 21 orang izin dan 8 orang sakit,” kata Iman melalui sambungan telepon seluler, Rabu (22/7/2015).

Dijelaskan Iman, 45 instansi tersebut terdiri dari 33 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), 6 Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan (Dindikbud), dan 6 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes).

Berkaitan dengan PNS yang tidak hadir tanpa keterangan, pihaknya akan melakukan pemanggilan Kamis besok, untuk meminta keterangan pada PNS. “Untuk sanki, nantinya SKPD terkait yang akan memberikan sanksi. Tapi apabila ada perubahan, maka penangannya akan dilimpahkan ke BKD,” paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman mengklaim 80 persen pegawainya masuk pada hari pertama kerja hari ini. Hal ini diungkapkan Jaman saat melakukan sidak di Kantor Inspektorat Kota Serang, Rabu (22/7/2015) pagi. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN