SERANG – Dua medali emas menjadi target pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Serang pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) III, yang digelar di Bali pada 9-11 Oktober.

FORMI Kota Serang optimistis bahwa 12 atlet yang mereka boyong untuk tampil nanti, bisa menjadi penyumbang medali buat kontingen Banten. Satu dari dua nomor yang diandalkan FORMI Kota Serang untuk meraup medali emas tetap pada nomor BMX flat land. Di sini ada atlet andalan, yakni Heru Anwari yang juara pada Fornas II, yang dilangsungkan di Semarang, Jawa Tengah tahun 2013.

“Selain Heru, kami juga punya atlet lain di nomor BMX, yang kami harap bisa meraih juara di kategori lain. Tapi, tetap andalan kita meraih medali emas adalah Heru,” jelas Oman Solihin, Wakil Sekretaris FORMI Kota Serang terkait potensi dari pria yang meraih juara Asia BMX tersebut.

Selain BMX, Kota Serang juga berharap banyak pada nomor Senam Ayo Bergerak Indonesia (SABI) sebab tim SABI Kota Serang yang terdiri dari Ulan Warmilah, Yuni Kuwartika, Mia Rinjabintani, Yanti Setianingsih dan Ayu Sulistiawati baru saja meraih juara kedua kejuaraan tingkat nasional.

Untuk nomor skateboard, lanjut Oman, FORMI Kota Serang sangat berharap dua atlet andalannya Romi Jaka Pradana dan Rinaldi Dwi Okta bisa menyumbang medali.

Untuk meningkatkan kemampuan nomor BMX dan skateboard, pihaknya akan mengikutsertakan atlet di dua nomor tersebut pada kejuaraan Indonesia Open Extrem Championship di Bandung pada 2-4 Oktober.

Harapannya atlet bisa menjajal hasil latihan selama ini serta mendapat pengalaman bertanding yang kompetitif. Peserta yang tampil tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari mancanegara. “Kita akan tahu kemampuan atlet Banten bersaing dengan peserta lain, sekaligus kita mengintip kekuatan provinsi lain yang akan tampil di Fornas,” katanya. (RB/dre/alt/dwi)