SERANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten dalam waktu dekat akan memeriksa pegawai dan pejabat Pemprov Banten. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengetahui tindak penyalahgunaan narkoba yang dilakukan para abdi masyarakat di lingkungan Pemprov Banten.
Kabid Pemberantasan BNN Provinsi Banten AKBP H. Akhmad F Hidayanto mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan Pemprov Banten. Terkait waktu pemeriksaan, Akhmad enggan menyebutkan kapan pemeriksaan tersebut dilakukan.

Yang jelas pemeriksaan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” kata Akhmad saat dihubungi melalui jaringan telepon seluler, Senin (24/8/2015).

Kata Akhmad, selain untuk mengetahui sejauh mana tindak penyalahgunaan narkoba, pemeriksaan ini untuk menekan penyalahgunaan nakoba di kalangan pegawai Pemprov Banten.

Dengan adanya aksi tangkap tangan terhadap PNS di Dinas Sosial yang tengah mengkonsumsi sabu beberapa waktu lalu di ruang kerjanya, katanya, menunjukan bahwa potensi penyalahgunaan narkoba di lingkungan pemerintahan cukup besar.
Sementaa itu, dihubungi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten Cepi Safrul Alam mengatakan, jika didapati pejabat maupun pegawai yang menggunakan narkoba, pemprov tidak akan membawanya ke ranah hukum, namun akan merehabilitasinya. (Bayu)