LEBAK – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak memberikan bantuan kepada korba longsor di Kampung Langansari, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Rabu (11/10) kemarin malam.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi menjelaskan, pihaknya sudah mengirmkan bantuan kedaruratan kepada warga atau korban longsor di Kecamatan Panggarangan. Bantuan kedaruratan itu berupa beras, peralatan dapur, makanan instan dan makanan ringan lainnya.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah kirimkan bantuan kepada warga korban longsor. Bantuan tersebut hanya berupa bantuan kedaruratan saja. Semoga bantuan tersebut bisa mengurangi beban mereka pasca longsor yang menimpa rumahnya,” kata Kaprawi saat dihubungi Radar Banten Online, Kamis (12/10).

Longsor tersebut juga, lanjut Kaprawi, sudah mendapatkan penanganan dari pihak BPBD Lebak, Kepolisian serta Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kepala Desa Cimandiri Solahudin Wahid menghimbau, kepada warganya agar wasapada dan berhati-hati hawatir terjadi longsor susulan, pasalnya sekarang saja daerahnya masih diguyur hujan. Untuk bantuan dari BPBD Lebak, ia mengaku belum datang, mungkin masih dalam perjalanan.

“Bantuan dari BPBD belum datang, mungkin masih dalam perjalanan, karena jarak untuk ke lokasi dari Rangkasbitung ke sini cukup memakan waktu,” katanya saat dihubungi Radar Banten Online. (Omat)