Peluncuran Care Contact Center, Rabu (18/10) di Gedung Infomedia, Jakarta.

JAKARTA – BPJS Ketenagakerjaan terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, calon pelanggan, dan masyarakat umum. Kali penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan mengintegrasi berbagai layanan contact center, seperti inbound call, outbound call, pengaduan via email, dan media sosial seperti Facebook dan Twitter dengan nama Care Contact Center.

“Konsep yang diusung dalam layanan Contact Center terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan adalah CARE, yaitu Cepat, Andal, Responsif, dan Efisien. Kami harapkan layanan ini akan memenuhi kebutuhan informasi dan memberikan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat pekerja, khususnya peserta dan meningkatkan engagement mereka pada kami”, kata Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan M Krishna Syarif saat peluncuran Care Contact Center, Rabu (18/10) di Gedung Infomedia, Jakarta.

Jenis layanan yang dapat dilakukan oleh CARE Contact Center ini meliputi penyampaian informasi terkait 4 (empat) program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan berbagai manfaat tambahan; seperti pinjaman KPR bunga ringan, renovasi rumah, informasi mitra Rumah Sakit yang bekerjasama, hingga diskon di merchant-merchant kerjasama. Informasi ini tentunya dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat pekerja, khususnya peserta baik Penerima Upah, Bukan Penerima Upah, TKI, pengusaha UMKM maupun calon peserta.

Pendirian CARE Contact Center ini juga dilatarbelakangi oleh peningkatan signifikan jumlah telepon masuk yang rata-rata setiap tahunnya mencapai lebih dari 100%.

“Kami menerapkan KPI yang tinggi dan SLA yang terukur kepada pelaksana CARE Contact Center untuk memastikan layanan yang diberikan hanya layanan yang terbaik. Mulai dari layanan pengaduan, layanan informasi, hingga layanan permintaan seperti penggabungan saldo dan koreksi data Tenaga Kerja”, papar Krishna dikutip dari siaran pers.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto berharap contact center yang mengusung konsep Care ini dapat menjadi kanal layanan andalan dengan penambahan fitur layanan dan peningkatan kinerja.

“Peningkatan layanan melalui Care Contact Center ini merupakan bentuk nyata komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pekerja, khususnya peserta kami di seluruh Indonesia”, pungkas Agus. (Aas Arbi)

BAGIKAN