Serang – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kantor Perwakilan Provinsi Banten hari ini menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan pemerintah daerah ( Pemda) tahun anggaran 2014 ke pemerintah kabupaten/kota. Penyerahan tersebut dilakukan di Auditorium BPK Kantor Perwakilan Provinsi Banten, Kamis (28/5/2015).

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten Sunarto mengungkapkan, laporan ini merupakan hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK sejak Februari hingg Maret lalu. “Hasil pemeriksaan ini diharapkan bisa menjadi bahan evaluasi untuk pengembangan kabupaten/kota ke depan,” ujarnya saat memberi sambutan.

Dikatakan Sunarto, dalam melakukan pemeriksaan, terdapat beberapa hal yang menjadi bahan penilainan dan juga perhatian khusus, salah satunya adalah akuntabilitas pelaporan keuangan yang dibuat oleh masing-masing pemerintah kabupaten/kota.

Dari pantauan radarbanten.com, acara penyerahan laporan ini dimulai pukul 10.35 WIB. Hadir dalam kesempatan tersebut semua kepala daerah kecuali Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut sejumlah perwakilan DPRD kabupaten/kota, dan sejumlah pejabat daerah. Namun Plt Gubernur Banten Rano Karno maupun Sekda Banten Kurdi Matin tak tampak dalam kesempatan tersebut. (Bayu)
BAGIKAN