SERANG – Siang tadi Gubernur Banten Rano Karno membuka turnamen futsal antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Banten yang memperebutkan Piala Gubernur 2015, di lapangan futsal Radar Banten Arena, Sabtu (17/10/2015). Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten Deden Apriandhi, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Permukiman (SDAP) Husni Hasan, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Eneng Nurcahyati dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Rano mengaku bahagia dengan digelarnya turnamen yang diikuti oleh 50 tim dari seluruh SKPD di Pemprov Banten. Pasalnya, dengan kegiatan ini, bisa mempererat hubungan antar SKPD dan meningkatkan jiwa sportifitas para peserta. “Untuk meningkatkan prestasi olahraga, pemprov akan dukung penuh, namun dukungan tersebut pun perlu dari masyarakat luas,” kata Rano.

Terkait tim sepak bola secara kedaerahan, Rano mengungkapkan, beberapa daerah di Provinsi Banten telah memiliki tim yang baik. Di Tangerang ada Persita serta di Serang ada Perserang. Namun melihat skala provinsi belum ada tim futsal, Rano mengaku pemprov akan segera membentuk tim futsal provinsi. “Ke depan, kita akan bentuk tim futsal Banten, untuk mewakili Provinsi Banten dalam ajang olahraga,” papar Rano.

Pantauan radarbanten.com di lokasi, setelah upacara pembukaan selesai, sebelum dilakukan pertandingan antar tim SKPD, dilakukan terlebih dahulu pertandingan antar tim Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten dengan tim yang berisi dari perwakilan kepala SKPD yang ditonton langsung oleh Rano Karno. (Bayu)

BAGIKAN