SERANG – Bulog Sub Drive Serang menjamin raskin tidak ada yang tercampur dengan beras plastik. Hal ini dikarenakan pengadaan beras raskin tahun 2015 pihaknya tidak menampung beras impor. “Untuk tahun ini, semua beras yang ada di gudang itu merupakan beras lokal, karena saat ini kan masih musim panen. Kami tidak mengambil yang impor,” ungkap Koordinator Raskin Kota Serang Bulog Sub Drive Serang Akhmad Fahyumi kepada wartawan via telpon seluler, Senin (25/5/2015).

Kata Fahyumi, sebelum beras dibeli oleh Bulog, ada beberapa proses pengecekan untuk menganalisa apakah beras tersebut bagus dan layak untuk dikonsumsi dan yang menganalisa itu merupakan tenaga dari Sucopindo.

“Jadi kami punya tenaga ahli yang tugasnya menganalisa beras apakah layak atau tidak, sebelum masuk ke gudang, sehingga tidak mudah beras yang masuk ke kami. Harus melalui berlapis-lapis tahapan pengecekan, makanya kami jamin beras dari kita aman,” katanya.

Fahyumi menambahkan, kaitan dengan hebohnya beras plastik ini, sebenarnya kewenangan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera bergerak cepat mengantisipasi menyebarnya beras tersebut di Kota Serang. (Fauzan Dardiri)