Bupati Lebak Marah-marah di Ciboleger

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memarahi warga di Ciboleger. Foto: Istimewa

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memarahi warga di sela-sela mengahadiri acara Kementerian Koperasi dan UKM dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Kampung Ciboleger, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Kamis (12/10).

Berdasarkan informasi dari Riansyah, mahasiswa Latansa Mashiro Riansyah, yang ada di Ciboleger, saat itu Bupati bersama sejumlah pejabat Pemkab Lebak sedang menyambut kedatangan Menteri Koperasi dan UKM di Ciboleger pukul 09.55 WIB.

Kata Riansyah, Bupati begitu emosional saat mengetahui dan melihat taman yang telah dibuat Pemkab Lebak untuk mempercantik jalan menuju pintu masuk ke kawasan wisata Baduy dibongkar oleh salah seorang warga untuk memperluas tokonya. Tak tanggung-tanggung, Bupati memarahi warga menggunakan bahasa Sunda berlogat daerah Banten Selatan.

Menyaksikan Bupati marah sambil bertolak pinggang dan menunjuk-nujuk, warga Ciboleger hanya melongo. Tidak ada yang berani berkomentar. Apalagi nada suara Bupati yang khas itu terdengar sampai beberapa meter.

“Saya juga kaget melihat Bupati marah melihat tamannya dibongkar. Sampai Bupati ngomong ‘garoblog dia, henteu tanggung jawab, saat memarahi warga yang membongkar tamannya. Memang sebagian taman itu dibongkar untuk menambah luas ruang warung seorang warga,” kata Riansyah kepada Radar Banten Online via telepon, Kamis (12/10). (Omat/twokhe@gmail.com)

BAGIKAN