MERAK – Kaburnya tahanan kasus narkoba dari Mapolda Banten beberapa hari lalu, membuat aparat kepolisian mengambil langkah sigap dengan meningkatkan pengawasan dan penjagaan ketat di Pintu Tol Merak, Senin (1/9/2014).

Pantauan radarbanten.com, aparat gabungan dari Polsek Pulomerak, Polsek Puloampel, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak, dan Polres Cilegon tampak melakukan penyisiran pada bus angkutan yang melintas. “Kita melakukan pemeriksaan identitas sopir maupun penumpang untuk mengantisipasi kaburnya tahanan Mapolda Banten,” ujar Kapolsek Pulomerak Kompol Tidar Wulung Dahono.

Diketahui, sejauh ini dua dari tiga tahanan Mapolda itu masih dalam pengejaran kepolisian. “Informasi kemarin satu tahanan sudah tertangkap, dan saat ini masih dua orang lagi, dan operasi dan penjagaan ini dilakukan langsung instruksi dari Kapolda Banten,” paparnya.

Selain melakukan penjagaan di Pintu Tol Merak, jelasnya, pihaknya juga meningkatkan pengawasan di jalur utama, yakni di Jalan Raya Cilegon-Merak. “Kita libatkan 100 personel, 50 personel di pintu tol dan 50 personel lagi di setiap pos polisi. Kita juga menurunkan motor anti huru hara atau personel pemecah massa,” tandasnya. (Devi Krisna)