CILEGON – Komando Distrik Militer (Kodim) 0623 Cilegon menggelar operasi pasar untuk komoditi gula pasir di halaman Markas Kodim 0623 Cilegon, Jumat (26/6/2015).

“Kami melakukan operasi pasar untuk komoditi gula pasir ini, karena pada saat bulan ramadhan dan lebaran, kebutuhan masyarakat akan gula ppasir terus meningkat,” kata Letkol Inf Aji Mimbarno, Komandan Kodim 0623 Cilegon di sela-sela acara.

Dikatakan Aji, kegiatan operasi pasar tersebut atas kerja sama antara Induk Koperasi TNI Angkatan Darat (Inkopat) Kartika dengan PT Angel Products, Bojonegara, Kabupaten Serang.

“Ini merupakan kegatan TNI secara nasional. PT Agel Products mengalokasikan gula pasir sebanyak 100 ton untuk seluruh Indonesia dalam operasi pasar ini. Hari ini kami, Kodim Cilegon, menstok sebanyak 10 ton gula pasir. Kalau respon masyarakat bagus, kita akan menggelar di Koramil-koramil,” ungkap Aji.

Menurut Aji, dalam operasi pasar yang hanya akan digelar satu hari ini, masyarakat bisa membeli maksimal 5 kg per orang. Masyarakat bisa membeli gula pasir dengan harga Rp10.500 per kg atau jauh lebih murah dari harga pasaran yang sekitar Rp14 ribu per kg. (Rahmatullah)