SERANG – Polres Serang turut ambil bagian dalam pengamanan aksi buruh dari wilayah hukum Polres Serang, yang melakukan aksi demonstrasi ke Istana Negara Jakarta, Selasa (1/9/2015) siang ini.

“Kita hanya kawal dan mengamankan sampai Ciujung agar tidak ada giat anarkis yang dilakukan buruh menuju Jakarta,” kata Kapolres Serang AKBP Nunung Syaifuddin.

Kabag Ops Polres Serang Kompol Yoga Priyahutama mengungkapkan, p
“Kita siapkan 258 personil untuk mengantisipasi pergerakan buruh ke Jakarta. Yang kita khawatirkan, adanya pergerakan buruh ke pusat-pusat pemerintahan, namun sampai saat ini Alhamdulillah aman terkendali.”

Yoga menjelaskan, pihaknya sudah menempatkan personil di pintu-pintu tol yang ada di Kota Serang dan Kabupaten Serang serta wilayah perbatasan Serang dengan Tangerang.

“Kita juga tempatkan personil di pertigaan Asem Cikande, seluruh pintu tol kita jaga, pintu Tol Ciujung, Serang Timur, serta Serang Barat untuk mengantisipasi buruh dari Kota Cilegon,” jelasnya.

Sementara itu, Polres Cilegon juga menurunkan sebanyak 200 petugas gabungan bersama TNI untuk mengamankan pergerakan aksi buruh ke Jakarta di sejumlah titik, terutama di pintu tol Cilegon Barat, Cilegon Timur dan Merak.

“Kita melakukan penjagaan dibantu oleh TNI di pintu tol antisipasi pemblokiran jalan tol oleh buruh, dan di depan kawasan industri Cilegon kita jaga. Namun hingga saat ini berjalan lancar dan aman,” kata Kabag Ops Polres Cilegon Kompol Saiful Mustofa. (Wahyudin)

BAGIKAN