SERANG – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang Muhamad Nasehudin mengungkapkan, setelah melakukan pengkajian dan perhitungan dengan kebutuhan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun ini, pihaknya mengalokasikan dana mencapai Rp38 miliar. “Anggaran tersebut dengan perhitungan lima calon yang akan mengikuti pilkada tahun ini,” ujar Nasehudin saat ditemui di KPU Banten, Selasa (14/4/2015).

Dikatakan Nasehudin, sebelumnya pihaknya ingin mengajukan anggaran mencapai Rp54 miliar. Namun dengan seiring adanya perubahan-perubahan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU), anggaran tersebut diminimalisasi.

Dilanjutkan Nasehudin, anggaran tersebut dialokasikan untuk operasional pilkada yang meliputi kebutuhan-kebutuhan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Serang. Diketahui, jumlah kecamatan yang ada di kabupaten Serang sebanyak 29 kecamatan, 326 desa, dan 2.149 tempat pemungutan suara. “Sedangkan jumlah pemilih diperkirakan sebanyak 1.402.015,” tambah Nasehudin.

Ditanya terkait kesiapan KPU dalam menghadapi pilkada, Nasehudin mengaku sudah siap kendati dana yang baru dikucurkan sebesar Rp21 miliar. (Bayu)