SERANG – Jelang pelaksanaan Pemilihan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) pada 11 Juni 2015 mendatang, Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi Untirta meminta bakal calon rektor harus berkomitmen mempercepat pembangunan kampus Untirta di Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.

“Tentunya semua bakal calon rektor, harus memiliki komitmen untuk mempercepat proses pembangunan di Sindangsari, karena yang di Pakupatan sudah sesak dan tidak cocok untuk Perguruan Tinggi Negeri. Siapapun rektornya nanti,” kata Sekretaris IKA Fakultas Ekonomi Maman Abdurahman, kepada wartawan, Senin (4/5/2015).

Selain itu, lanjut Maman, rektor ke depan juga harus mampu menyelesaikan pekerjaan rumah sebagai pondasi dalam melakukan pembenahan di internal, seperti memberantas pejabat kampus yang terlibat main proyek. “Tentunya juga rektor ke depan, harus mampu mengakomodir alumni-alumni Untirta yang berprestasi untuk jadi dosen atau tenaga pengajar, ya tentunya yang memiliki kualitas,” kata Maman.

IKA Ekonomi berharap kepada empat calon rektor ke depan mampu membawa Untirta lebih baik, lebih maju, serta menjadikan Untirta sebagai perguruan tinggi besar.

Diketahui, empat bakal calon yang akan bersaing dalam Pilrek Untirta yaitu, Sudadio, salah satu Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untirta, Sholeh Hidayat merupakan incumbent Rektor Untirta, Mas Iman Kusnandar Rektor Universitas Syeh Yusuf (UNIS) Tangerang, dan Sadeli Hanafi yang saat ini menjabat Ketua LPPM Untirta. (Fauzan Dardiri)

BAGIKAN