SERANG – Komjen Pol Badrodin Haiti meminta doa dan restu dari kiyai Banten terkait dengan fit and proper test calon Kapolri di Komisi III DPR, Kamis (16/4/2015) siang ini.

“Pak Badrodin meminta doa dari para kyai, alim ulama, tokoh masyarakat, dan para santri di Banten,” kata Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Irjen Putut Eko Bayuseno saat menghadiri acara Antisipasi Penyebaran Paham ISIS, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kota Serang, Kamis (16/4/2015) pagi tadi. Putut menggantikan Badrodin yang sedianya djadwalkan akan hadir dalam acara tersebut.

“Pak Badrodin tidak bisa hadir di sini, karena sedang menjalani fit and proper test untuk menjadi Kapolri. Kita doakan agar semuanya lancar,” katanya.

Diketahui, Badrodin Haiti menjadi calon tunggal Kapolri setelah pengajuan calon sebelumnya, Komjen Pol Budi Gunawan, dibatalkan Presiden Joko Widodo, karena mendapat penolakan dari masyarakat. Budi Gunawan saat dicalonkan sebagai Kapolri, ditetapkan sebagai tersangka gratifikasi oleh KPK. (Wahyudin)

BAGIKAN