BOJONEGARA – Camat Bojonegara Asmawi mengklaim pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 28 Juni mendatang di Kecamatan Bojonegara sangat minim potensi kecurangan.
“Sampai saat ini kita belum menemukan kecurangan. Insya Allah tidak bakal ada kecurangan, sampai pelaksanaan pilkades selesai. Nanti sore akan ada rapat penetapan DPT (daftar pemilih tetap-red),” ujar Asmawi, melalui ponsel, Jumat (5/6/2015).
Menurut Asmawi, pihaknya berharap semua calon dapat menjaga ketertiban di masyarakat.” Kami berharap semua calon kepala desa dapat menjaga ketertiban, dan tidak saling memprovokasi agar tidak terjadi konflik di masyarakat,” sambungnya.
Disoal mengenai minimnya anggaran pengamanan, Asmawi mengatakan, dirinya tidak mau banyak berkomentar terkait hal tersebut.” Kalau dibilang minim memang benar, tetapi kita laksanakan saja apa yang sudah menjadi keputusan pemerintah daerah (Pemda). Setiap Desa akan dijaga 24 orang keamanan,” terang Asmawi.

Di Bojonegara ada tiga desa yang akan menggelar Pilkades yaitu Desa Kertasana, Desa Mangkunegara dan Desa Wanakarta. “Kita dari panitia Kecamatan sudah siap untuk melaksanakan Pilkades serentak,” imbuhnya. (Rahmatullah)
BAGIKAN