SERANG – Capaian pendapatan asli daerah (PAD) pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Serang hanya mencapai 1,2 persen dari yang target 25 persen pada triwulan pertama. “Seharusnya capaian PAD pada Dihubkominfo bisa di atas 1,2 persen, mengingat untuk jumlah menara seluler saja mencapai 239,” kata Epi Sukma, Kabid Komunikasi dan informatika Dishubkominfo saat ditemui di kantornya, Kamis (7/5/2015)

Menurut Epi, rendahnya capaian tersebut dikarenakan retribusi untuk menara seluler hanya dilakukan setahun sekali.”Kami dari Dishubkominfo berharap kedepan retribusi untuk menara seluler bisa dilakukan tiga bulan sekali,” katanya.

Epi mengatakan, potensi PAD dari menara seluler sendiri pada tahun 2014 melebihi target. “Dari yang ditargetkan Rp200 juta, namun capaiannya di angka Rp210 juta. Adapun untuk tahun ini ditargetkan Rp230 juta, kami berharap provider bisa membayar retribusi tepat pada waktunya,” sambungnya.

Disoal apakah ada pembatasan pendirian menara seluler, Epi mengatakan, Kabupaten Serang belum memiliki aturan tersebut.”Saya juga belum mengetahui apakah semua mempunyai ijin apa tidak, karena itu menjadi kewenangan bagian perijinan,” ujarnya. (Rahmat)

BAGIKAN