Selulit sering kali bikin wanita tidak percaya diri karena bisa membuat penampilan terlihat tidak sempurna. Ada beberapa hal yang disebut bisa mengatasi selulit namun sebaiknya tidak dilakukan, ladies! Ini dia :

KRIM SELULIT berfungsi untuk menghancurkan lemak serta menghaluskan kulit. Biasanya beberapa merek krim selulit mengandung aminofilin yang kandungan obatnya ditujukan bagi penderita asam. Namun, sampai saat ini belum ada bukti jika krim selulit dapat mengatasi selulit. Pada sebagian orang, krim bisa berbahaya karena kandungan aminofilin dapat memunculkan reaksi alergi.

MESOTHERAPHY adalah sebuah terapi yang dikembangkan di Eropa yang bertujuan untuk mengurangi rasa sakit saat kulit berinflamasi. Mesotherapy berguna unutk memecah lemak dan membawa sedikit perbaikan pada tampilan selulit.

LIPOSUCTION merupakan prosedur pembedahan yang bertujuan untuk menghilangkan timbunan lemak pada tubuh. Namun, The American Academy of Dermatology memperingatkan bahwa liposuction justru akan memperburuk kondisi selulit dan bisa menyebabkan depresi pada kulit.

LASER The Food and Drug Organization mengungkapkan bahwa energi laser bisa juga digunakan untuk mengobati selulit. Hal tersebut dikarenakan, perangkat laser dapat mencairkan lemak yang ada di bawah kulit yang dapat memecah fibrosa dan merangsang produksi kolagen.

Dari pada mencoba sesuatu yang berpotensi membahayakan tubuh, lebih baik coba cara alami seperti olahraga dan diet yang seimbang. Hal itu bisa membantu mengurangi selulit. Jadi, ini waktu yang tepat untuk bergaya hidup sehat! (brd/rbc)
BAGIKAN
Just another simply photojournalist