LEBAK – Seperti diketahui, setiap Kampung, Desa bahkan sampai RT/RW hampi diseluruh Indonesia memeriahkan HUT-RI ke -72.

Hal ini juga dilakukan oleh Kampung Rancasema, Kecamatan Cibadak memperingati HUT-RI dengan mengadakan berbagai lomba seperti, makan kerupuk, masukan paku kedalam botol, dan lainnya.

Dari yang lainnya itu, ada satu perlombaan yang cukup unik yakni, balap karung jongkok dan memakai helm yang lomba ini hanya diikuti oleh anak kecil saja.

Ketua Panitia Lomba Hardi mengatakan, dirinya sengaja membuat lomba seperti itu, karena dirinya pernah melihat disuatu Desa dengan lomba seperti itu sangat menjadi hiburan dan tawa canda oleh para penonton.

“Bukan hanya hiburan, lomba ini juga banyak diminati oleh anak kecil, karena rasa penasarannya, mereka berbondong-bondong untuk mendaftar,” kata Hardi saat dijumpai di sela-sela lomba berlangsung, Minggu (13/8).

Banyak warga yang ingin menonton lebih dekat, karena lomba ini sangat unik dan menghibur para penonton. Makanya mereka ingin lebih dekat menyaksikan perlombaan ini.

“Penonton cukup antusias ingin melihat perlombaan yang menarik ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta lomba yang mengikuti lomba balap karung jongkok dan pakai helm Bayu (10) mengaku, sangat suka dengan perlombaan ini, karena banyak penontonnya, dibandingkan dengan lomba yang lain.

“Lombanya seru, ada aja yang terguling, karena sempit bergerak di dalam karung, bahkan ada saja jatuh karena tertutup helm,” tuturnya. (Omat/twokhe@gmail.com)

BAGIKAN