CILEGON – Acara pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Banten yang diselenggarakan di halaman Mall Krakatau Junction Kota Cilegon berlangsung meriah, Jumat (8/5/2015) malam. Acara dibuka Walikota Cilegon Iman Ariyadi dan dihadiri petinju profesional nasional Chris John.

Ketua Pelaksana Kejurda Tinju Amatir Banten Ahmad Yusdi mengatakan, kejurda ini merupakan ajang mencari para atlet untuk ikut di Pra PON nanti. “Kota cilegon sudah dua kali menjadi tuan rumah,” ujarnya.

Walikota Cilegon Iman Ariyadi memberikan gapresiasi tinggi kepada Pertina Cilegon dengan adanya kegiatan ini di Kota cilegon. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Cilegon, acara tinju bukan merupakan ajang kekerasan akan tetapi olahraga,” ujarnya.

Menurutnya, kedatangan Chris John pada acara ini diharapkan dapat memotivasi petinju daerah sehingga nanti akan muncul atlet Banten di kancah nasional dan internasional seperti Chris John,” harapnya.

Sementara itu Chris John mengatakan bahwa tinju bukan olahraga kekerasan. “Kalau tinju dikatakan sebagai olahraga kekerasan tidak mungkin akan ada tinju pada ajang PON nanti. Sekarang ini pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung ajang tinju ini, sehingga ada para mantan petinju yang jadi pegawai negeri,” ujarnya. (Farid)