CILEGON – China Nation Offshore Oil Corporation (CNOOC), perusahaan yang bergerak pada bidang pertambangan minyak dan gas (migas), menggelar halal bihalal bersama warga Pulo Panjang, Kecamatan Pulo Ampel, di Grand Mangkuputra Hotel, Cilegon, Sabtu (25/7/2015).

“Kegiatan halal bihalal diharapkan dapat membina hubungan yang harmonis antara CNOOC dengan masyarakat Pulo Panjang, dan kami dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan corporate social reponsibility (CSR) kepada masyarakat Pulo Panjang yang terkena dampak operasi CNOOC,” kata Dany Surjalesmana, perwakilan dari CNOOC.

Lebih lanjut, Dany menjelaskan, CNOOC merupakan salah satu kontraktor yang bekerja sama dengan hulu migas di bawah pengawasan dan kendali SKK Migas. “Wilayah operasi kami meliputi Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Kabupaten Lampung Timur, khususnya wilayah Kecamatan Labuhan Maringgi dan Pulo Panjang adalah yang terkena dampak operasi kami, maka harus mendapat perhatian dari CNOOC,” ungkapnya.

Amirudin, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Pulo Panjang mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan CNOOC yang melibatkan masyarakatnya. “CNOOC merupakan perusahaan, yang memimiliki komitmen terhadap masyarakat Pulo Panjang, dan merupakan perusahaan yang paling sering menyalurkan CSR-nya,” paparnya.

Amirudin juga berharap, perusahaan yang masa kontraknya akan habis pada tahun 2018 tersebut tetap membangun komitmennya dengan masyarakat Pulo Panjang. “Kami berharap kontrak CNOOC dapat diperpanjang kemabali,” pungkasnya. (Rahmatullah)

BAGIKAN