PKB Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Serang

SERANG Jelang pendaftaran bakal calon Bupati Serang yang kurang dari sebulan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Serang membuka penjaringan bakal calon Bupati Serang, tidak seperti partai-partai lain yang sudah jauh-jauh hari membuka penjaringan.

Ketua Panitia Penjaringan DPC PKB Kabupaten Serang Abdul Gofur melalui telepon selulernya mengatakan, ini momentum yang tepat untuk melakukan penjaringan. “Kami rasa tidak terlambat, kita buka mulai hari ini sampai 19 Mei mendatang. Kami berharap anak-anak bangsa terbaik di Kabupaten Serang bisa mengikuti penjaringan di PKB. Ada tujuh syarat yang harus dipenuhi oleh bakal calon, diantaranya, dia harus melengkapi berkas pendaftaran dan visi misinya harus jelas,” kata Gofur, Senin (11/5/2015).

Menurut Gofur, ada yang membedakan antara partainya dengan partai lain, bahwa bakal calon harus mendapat raekomendasi dari ulama yang ada di Banten. “Kami mengharuskan bakal calon harus mendapatkan rekomendasi dari ulama Banten,” sambungnya

Hari pertama dibuka, lanjut Gofur, sudah ada satu bakal calon bupati yang sudah mengambil formulir. ” Tadi pagi tim dari Tatu Chasanah sudah mengambil formulir, tadi sudah konfirmasi jam 11.00 WIB siang nanti akan mengembalikan formulirnya. Kami berharap yang daftar bisa lebih dari tiga bakal calon. Selesai penjaringan akan kami bawa ke dewan perwakilan wilayah (DPW), kemudian kita teruskan ke dewan pimpinan pusat (DPP) untuk diputuskan disana,” imbuhnya (Rahmat)

BAGIKAN