JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku sama sekali belum melakukan persiapan atau latihan untuk memerankan Raden Wijaya Winisudha dalam acara ‘Ketoprak Tokoh BUMN’. Padahal dua hari lagi, Sabtu (29/3/2014), Dahlan harus tampil menjadi pemeran utama.

“Ini blak-blakan saja, saya sampai hari ini enggak sempet latihan dan saya juga belum tahu naskahnya seperti apa karena belum ada waktu,” tutur Dahlan di Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Tadinya Dahlan berharap ia tak mau begitu banyak muncul dalam pagelaran itu. Karenanya Dahlan sempat ingin memilih peran yang hanya sekali saja tampil. “Saya sebenarnya pengen pilih peran yang cuma sekali muncul. Kalau bisa jadi tokoh yang muncul pertama trus dibunuh, kan nanti enggak muncul lagi,” beber Dahlan, seperti diberitakan jpnn.com.

Meski begitu, mantan Dirut PLN ini sudah punya trik untuk mengakalinnya. “Paling nanti pas hari H nya saya akan baca dan ngapalin sekilas. Nanti kalau setiap ada jeda pemain lain masuk, saya akan hapalin naskah untuk adegan selanjutnya,” terang dia.

Dahlan ini menjamin penonton akan dibuat terpingkal-pingkal dengan aksi para direksi BUMN yang memerankan berbagai lakon. “Nanti pasti seru dan lucu sekali, karena banyak yang enggak apal naskahnya,” ungkap Dahlan melontar canda. (jpnn)