JAKARTA – Peserta Konvensi Partai Demokrat Dahlan Iskan mengaku tak mempunyai persiapan khusus dalam mengikuti debat akhir konvensi di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (27/4/2014). Hadir pukul 09.15 WIB dengan didampingi istri tercinta Nafsiah Sabri, Dahlan kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

“Enggak ada persiapan khusus, sama saja. Ini kan sebelumnya sudah pernah (debat konvensi),” ungkap Dahlan pada JPNN sebelum memulai debat konvensi.

Menurut Dahlan, untuk debat konvensi terakhir ini. Bukan debatnya yang paling dinantikan, namun pidato yang nantinya akan disampaikan Ketua Majelis Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Bukan debatnya, tapi pidato politiknya Pak SBY yang akan lebih menarik nanti di dalam,” terang dia.

Sebab, pria asal Magetan ini meyakini, debat akhir kali ini tak akan merubah ataupun menambah perolehan hasil survei yang dilakukan tiga lembaga, yang telah ditunjuk komite konvensi.

“Kan enggak akan mengubah rating juga debat terakhir ini. Toh kalaupun berubah itu sangat sedikit sekali, enggak akan berpengaruh banyak,” katanya.

Setidaknya lanjut dia, debat konvensi kali ini menjawab pertanyaan masyarakat tentang kelanjutan nasib konvensi.

“Ini kan sesuatu yang harus diteruskan, artinya konvensi enggak berhenti begitu saja, nah ini akhirnya,” tukas mantan Dirut PLN itu. (JPNN)