CILEGON – Kebakaran terjadi di dua titik lokasi di Kota Cilegon, Selasa (8/9/2015). Kebakaran pertama terjadi di PT Multi Sentana Baja (MSB), sebuah perusahaan pabrikasi baja yang terletak di dalam kawasan Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan.

Lalu kebakaran lainnya terjadi pada alang-alang yang terdapat di lingkungan Seruni, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Kepala Kantor Damkar Kota Cilegon, Habibullah Alfarisyi yang dikonfirmasi melalui sambungan telpon mengungkapkan, kebakaran yang terjadi di MSB itu diduga akibat adanya percikan api dari salah satu aktivitas pengelasan.

“Mereka pada saat itu tengah melakukan pengelasan tangki. Diduga karena aktivitas itu dekat dengan gudang solar, maka percikan api itu menyebabkan kebakaran,” ujarnya kepada radarbanten.com. Pada saat itu, kata dia, MSB tengah melakukan pengelasan terhadap tangki untuk kapasitas muatan 8.000 liter solar.

Untuk memadamkan di lokasi itu, pihaknya menerjunkan satu armada mobil pemadam kebakaran. “Syukurlah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun perusahaan diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp45 juta,” jelasnya.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, pihaknya masih melakukan penulusuran terhadap penyebab terjadinya kebakaran kebakaran alang – alang. “Kami mengimbau kepada warga agar menghindari pembakaran sampah yang tidak diawasi, maupun membuang puntung rokok sembarangan. Pastikan sudah padam karena hal itu juga dapat memicu terjadinya bahaya kebakaran,” tegas dia. (Devi Krisna)