CILEGON – Jabatan Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Deddy Suryadi dikabarkan bakal diganti oleh Letkol Inf Aji Mimbarno yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) Infanteri di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif). Ditemui saat tengah menyaksikan persiapan serah terima jabatan yang akan dilaksanakan di Makodim 0623 Cilegon, Selasa (21/4/2015) besok, Letkol In Aji Mimbarno mengaku, kendati belum secara resmi menjabat sebagai petinggi TNI AD di Kota Cilegon, namun pria berdarah Purwodadi, Jawa Tengah ini mengaku telah mengenali karakter dan teritorial Kota Cilegon.

“Saya cukup googling saja, sejak dua minggu lalu. Saya sudah mengetahui Kota Cilegon itu seperti apa, tapi resminya, besok baru akan dilakukan serah terima jabatan di sini (Makodim 0623-red),” katanya kepada radarbanten.com, Senin (20/4/2015).

Ia memaparkan, sebagai kota yang majemuk, kultur masyarakat Cilegon sudah mengalami perubahan karena banyaknya pendatang. “Kondisi ini justru menjadi tantangan bagi masyarakat Kota Cilegon itu sendiri untuk beradaptasi dengan siuasi itu. Karena Cilegon sendiri merupakan daerah yang strategis, bukan hanya di Banten saja, bahkan di tingkat Nasional, dan itu terlihat banyaknya obyek vital disini,” sambung lulusan AKABRI tahun 1997 ini.

Dalam perannya sebagai komando kewilayahan, lanjut Aji, pihaknya dalam waktu dekat siap membangun kerjasama dengan semua pihak. (Devi Krisna)