CILEGON – Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Aji Mimbarno mengatakan, pihaknya turut bertanggung jawab dalam menjaga stabilitas Kota Cilegon di tahun politik saat ini. Hal itu dikatakannya usai menjalani serah terima jabatan Dandin 0623 Cilegon dari pejabat sebelumnya, Letkol Inf Deddy Suryadi yang akan menempati jabatan barunya sebagai Staf Personalia di Mabes TNI AD.

“Kita sebagai aparat komando kewilayahan akan berusaha untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas masyarakat, supaya tidak ada gesekan antar pendukung. Meskipun itu demokrasi, tapi tidak harus dengan ada gesekan,” ujarnya di Makodim 0623 Cilegon, Selasa (21/4/2015).

Terkait dengan pihakyang terlibat dalam kompetisi Pilkada, lanjut Dandim, dirinya berpesan agar turut menjaga kondusifitas itu dan berkompetisi secara sehat. “Dengan begitu, tidak menimbulkan gesekan dan perpecahan di masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Danrem 064/MY Banten Kolonel Kav Ana Supriatna menegaskan pihaknya tidak akan memberikan toleransi apapun kepada prajurit yang terlibat dalam politik praktis. “Hukumnya wajib, kita juga menjaga netralitas TNI. Tidak ada toleransi. Bila ada prajurit yang bermain politik, langsung saya copot,” tegasnya. (Devi Krisna)