SERANG – Subadri Ushuludin angkat bicara terkait keluarnya surat tugas untuknya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy di Kota Tangerang, Senin (13/11).

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Subadri mengaku sangat berterima kasih atas kepercayaan DPP PPP kendati masih bersifat surat tugas. Subadri mengaku akan membalas kepercayaan partai tersebut dengan berusaha semaksimal mungkin.

“Saya sesegera mungkin akan membangun komunikasi dengan partai politik yang sebelumnya sudah terjalin,” kata Subadri.

Subadri pun mengaku akan menjalankan amanat yang dari Ketua Umum DPP PPP yang tertuang dalam surat tugas tersebut. “Untk target menenangkan Pilkada Kota Serang 2018, mudah-mudahan Allah meridhoi,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPW PPP Provinsi Banten Agus Setiawan mengatakan, penyerahan surat tugas tersebut dilakukan pada acara DPC PPP Kota Tangerang oleh Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy.

“Memerintahkan pada Badri (Subadri) untuk mencari pasangan, untuk mencari koalisi, terus menjalankan program wakaf Qur’an, yang itu-itu dulu,” ujar Agus.

Untuk menyelsaikan tugas tersebut, PPP memberikan waktu hingga 30 November mendatang kepada Subadri. Jika hingga batas waktu tersebut tidak selesai, maka PPP akan melakukan evaluasi.

“Alasannya kenapa, kendalanya apa sehingga tidak sesuai target, jika perlu tambahan waktu kita evaluasi,” kata Agus.

Menurut Agus, jika tugas-tugas tersebut berhasil dilakukan Subadri, PPP akan melakukan rapat pleno pemberian rekomendasi final kepada Subadri dan pasangannya. Terkait waktunya, menurut Agus hal tersebut tergantung pada Subadri. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)